Cara membuat header bahasa C dengan Java




Sudah lama saya vakum dari blog,dan kali ini saya akan menjelaskan Header , Sebelum  ke kode program nya saya akan jelaskan, apa sih header itu ??  sebenernya header itu ada macam-macam,tapi di sini yang saya jelaskan adalah “file header” , file header  adalah bentuk struktur dari IMAGE FILE HEADER yang berada tepat setelah IMAGE NT SIGNATURE teridentifikasi. Dari pada bingung kita coba buat header sederhana dari java, let’s code
Pertama buat file java ini pake notepad
import java.io.*;
public class coba
{
     public static void main(String []args)throws Exception
     {
      String nama;
      int umur;

     DataInputStream dis = new DataInputStream(System.in);
      System.out.print("masukkan nama:");
      nama=dis.readLine();
      System.out.print("masukkan umur anda:");
      umur = Integer.parseInt(dis.readLine());
      System.out.print("nama saya adalah "+nama+" umur saya "+umur);
      System.out.println("");
      System.out.println("");
      System.out.println("");
     }

}
Compile,lalu setelah compile sukses,buka CMD masuk ke directory  yang dimana file coba.java disimpan,setelah anda sudah pindah directory, ketik perintah “javah  -jni coba”  setelah itu enter,setelah itu masuk ke windows  explorer ,masuk ke directory yang di mana file coba.java di simpan,setelah itu cari file coba yang existensinya C++,buka file nya,lalu anda akan melihat kode dari tersebut,ini contohnya :

/* DO NOT EDIT THIS FILE - it is machine generated */
#include <jni.h>
/* Header for class coba */

#ifndef _Included_coba
#define _Included_coba
#ifdef __cplusplus
extern "C" {
#endif
#ifdef __cplusplus
}
#endif
#endif



Komentar

Postingan Populer